Siasati Rambut Tipis Dengan Pintar

Tidak setiap orang diberkahi dengan rambut yang tebal dan indah. Namun demikian, bukan berarti Anda tidak bisa tampil menarik dan percaya diri. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat rambut terlihat lebih bervolume. Berikut tip dari David Cannell, PhD, Vice President perusahaan produk Redken di Canoga Park, California.

#1. Buatlah lebih bergelombang
Cara tercepat untuk menyembunyikan adanya penipisan rambut adalah dengan mengeriting rambut secara permanen. “Dengan pola bergelombang, rambut kita biasanya akan saling mendorong satu sama lain," ujar Dr Cannell. "Akibatnya, rambut-rambut tersebut jadi naik ke atas dan keluar sehingga terlihat lebih tebal."

#2. Pilihlah dengan bijak
Hindari rambut terlihat berminyak dan semua produk perawatan rambut yang memberikan hasil rambut tampak berminyak. Menurut Dr Cannell, produk-produk tersebut cenderung membuat rambut lepek dan akan memberi kesan tipis pada rambut. Cannell menyarankan, lebih baik gunakan kondisioner ringan yang dapat menambah ketebalan pada setiap helai rambut.

#3. Warnai sesuai warna dasar kulit
Jika Anda hobi mewarnai rambut, pilihlah pewarna rambut yang ringan. Warna yang mendekati warna dasar kulit Anda adalah yang terbaik karena akan lebih mudah menyatu dengan warna kulit kepala, demikian saran Cannell. Pewarna rambut yang jauh dari warna kulit kepala akan membuat kulit kepala dan tipisnya rambut jadi terlihat lebih jelas.
source : www.preventionindonesia.com

Subscribe to receive free email updates: