Tips Cara Menghilangkan Jerawat


Tips Cara Menghilangkan Jerawat - Kecantikan adalah dambaan setiap orang, terutama kecantikan pada wajah, seperti putih bersih dan tidak ada kotoran. Seperti halnya tumbuh jerawat di sekitar wajah, itu merupakan masalah yang cukup besar bagi beberapa orang yang diharuskan tampil cantik di setiap harinya. Tapi sebenarnya apa itu jerawat? Jerawat sendiri merupakan sebuah kondisi dimana pori-pori kulit tersumbat hingga akhirnya terciptalah kantung nanah, dan ini bisa dibilang merupakan sebuah penyakit yang bisa timbul pada semua orang.

Sebelum mengetahui Cara Menghilangkan Jerawat, setidaknya kita juga harus mengetahui apa yang menyebabkan timbulnya jerawat. Tentunya wajah yang kotor dan berminyak, dan itulah yang menyebabkan kenapa timbul jerawat di area wajah. Jerawat juga timbul karena hormon testoreon yang meningkat pada masa pubertas sehingga menyebabkan produksi minyak berlebih di jaringan kulit. Tapi banyak juga penyebab timbulnya jerawat, seperti pengaruh obat-obatan, stress atau masa menstruasi.

Cara Menghilangkan Jerawat Untuk Cara Menghilangkan Jerawat terkadang beberapa orang ingin melakukannya dengan cara instan agar jerawat pun cepat hilang, caranya pasti dengan obat-obatan atau dengan krim. Namun, kita harus berhati-hati karena mengusir jerawat dengan cara instan menggunakan obat atau krim penghilang jerawat akan menimbulkan efek negatif yang mengganggu kesehatan kulit wajah karena adanya kadungan bahan kimia. Hal tersebut tentu ingin para pembaca jauhi, jadi lebih baik dalam Cara Menghilangkan Jerawat dengan menggunakan obat alami itu akan lebih baik. Tapi apakah ada? Tentu saja ada dan mari kita simak dibawah ini.


Menggunakan Putih Telur, Untuk menghilangkan jerawat dengan cara ini tentunya sangat mudah. Ambil satu buah telur dan pisahkan putih telurnya, lalu kocok sampai berbusa. Selama kurang lebih 15 menit dapat dioleskan kpada area wajah yang terkena jerawat. Putih telur tersebut akan sangat bermanfaat karena bisa menyerap minyak pada wajah yang menyebabkan jerawat, sehingga jerawat pun akan hilang.

Menggunakan Tomat, Tomat memang memiliki banyak khasiat dan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain berkhasiat untuk menghilangkan komedo, ternyata jerawat ataupun bekas jerawat bisa dihilangkan dengan tomat. Caranya kita iris satu buah tomat lalu oleskan dan tempelkan pada bagian wajah yang terkena jerawat. Kemudian tunggu sekitar 15 menit, cara ini bisa dilakukan hingga sau bulan agar hasilnya lebih optimal.

Menggunakan Jeruk Nipis, Jeruk ipis memiliki kandungan citric acid yang bisa memindahkan sel kulit mati yang menyebabkan timbulnya jerawat. Dan untuk menghilangkan jerawat bisa menggunakan ramuan yang terbuat dari jeruk nipis yang dicampur dengan air mawar. Caranya sangat mudah, campurkan perasan jeruk nipis dan air mawar lalu oleskan pada bagian wajah yang terkena jerawat. Diamkan sekitar 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Cara ini bisa dilakukan secara rutin selama 15 hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan Bawang Putih, Ada dua pilihan Cara Menghilangkan Jerawat dengan bawang putih, yang pertama bisa dengan menumbuk halus dua atau lebih bawang putih, kemudian oleskan pada wajah yang terkena jerawat, diamkan sekitar 10 menit dan bilas sampai bersih. Yang kedua, bisa dengan memakan satu atau lebih bawang putih di setiap hari. Cara ini bisa dikatakan akan cukup efektif, meskipun bau bawang putih yang menyengat haris kita tahan.

Menggunakan Lidah Buaya, Lidah buaya tidak dipungkiri memang sangat baik untuk merawat kesehatan rambut. Namun, ternyata Cara Menghilangkan Jerawat juga bisa dengan menggunakan lidah buaya. Caranya sangat mudah, potong beberapa bagian lidah buaya dan buang kulit luarnya, lalu oleskan cairan lidah buaya pada bagian wajah yang terkena jerawat setiap pagi dan sore hari.

Menggunakan Pasta Gigi, Untuk membersihkan gigi pasta gigi memang sangat bermanfaat. Namun ternyata, untuk menghilangkan jerawat juga bisa dengan menggunakan pasta gigi. Caranya sangat mudah, cuup oleskan pasta gigi pada bagian wajah yang terkena jerawat sesaat sebelum tidur. Biarkan sampai pagi lalu bersihkan dengan menggunakan air bersih.

Cara Menghilangkan Jerawat di atas tentu akan sangat mudah, karena bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan alami yang memang sangat mudah untuk didapatkan. Namun akan lebih baik juga jika didampingi dengan pola hidup yang sehat, seperti mengkonsumi air putih yang cukup, mengkonsumsi buah dan sayuran serta yang terpenting adalah rajin membersihkan wajah.

Ingin sembuh dari penyakit maag dengan tuntas dan tidak kambuh lagi? pelajari juga : cara menyembuhkan penyakit maag secara total

Subscribe to receive free email updates: